Iklan

6 cara terbaik untuk menambah berat badan

Jansbrena
Selasa, 30 Maret 2021 | 22:06 WIB Last Updated 2021-03-30T15:07:56Z


 

Apakah gaya hidup sehat itu?


Hal pertama yang kami pikirkan adalah diet seimbang. Hari ini semua orang tahu cara menurunkan berat badan. Namun, masalah kelebihan berat badan tidak berhenti relevan.


Untuk makan dengan benar, Anda perlu menghentikan beberapa kebiasaan yang tidak hanya berkontribusi pada munculnya kelebihan berat badan, tetapi juga menyebabkan gangguan metabolisme.


Kami akan memberi Anda beberapa tip "berbahaya" yang akan membantu Anda memahami apa yang tidak boleh dilakukan bagi mereka yang ingin tetap bugar, yang memikirkan kesehatan mereka dan ingin sehat.


1. Duduklah sesering mungkin

Banyak orang saat ini menjalani gaya hidup yang tidak banyak bergerak, duduk sepanjang hari di tempat kerja dan di rumah di depan komputer, TV, atau membaca buku. Cepat atau lambat, kehidupan yang tidak banyak bergerak dapat menyebabkan berbagai masalah - pertama-tama kelebihan berat badan, nyeri di punggung dan persendian, pembengkakan pada kaki.


Jalan kaki sebanyak mungkin. Cobalah mencari waktu selama hari kerja untuk bangun, meregangkan otot, dan menjalani gaya hidup aktif di luar jam kerja.


2. Tidur sesedikit mungkin

Jika Anda kurang tidur, makanan berlemak dan bergula akan lebih menarik. Misalnya, orang yang tidur kurang dari yang dianjurkan dokter 8 jam sehari makan lebih banyak lemak.


Ilmuwan percaya bahwa tidur mengatur produksi hormon yang bertanggung jawab atas nafsu makan. Kurang tidur berarti lebih banyak nafsu makan. Setiap jam kurang tidur meningkatkan risiko makan berlebihan sebesar 21 persen. Jadi jika Anda tidak cukup tidur, Anda pasti akan makan lebih banyak dari yang Anda butuhkan.


3. Makan makanan manis dan berlemak lebih sering.

Beberapa pecinta makanan manis dan berlemak mengaktifkan gen obesitas, yang memicu pengendapan berat badan ekstra.


Makanan ini merangsang aktivasi reseptor khusus yang terlibat dalam metabolisme lemak. Setiap makanan yang kaya akan memprovokasi tubuh untuk menyimpan lemak dengan cara yang sama seperti banyak generasi nenek moyang kita, yang jarang kenyang.


4. Adakan "festival perut" secara teratur

Bahkan pesta makan berlebihan sesekali dapat meningkatkan akumulasi jaringan adiposa di dalam tubuh.


Para ilmuwan telah menemukan bahwa jika Anda bergerak sedikit dan secara teratur makan terlalu banyak setidaknya selama sebulan, kenaikan berat badan akan mengingatkan Anda pada dirinya sendiri selama beberapa tahun.


5. Minum soda manis

Semakin banyak orang meminum air manis bersoda, semakin sedikit mereka mengonsumsi makanan normal yang mengandung vitamin, mineral, serat, dan protein lengkap.


Orang yang kecanduan soda hanya meningkatkan dosis air manis seiring waktu.


Dan gula, yang ada sekitar 8 sendok teh per gelas, memicu munculnya kelebihan berat badan dan penyakit metabolisme.


6. Jalani diet yang kompleks.

Faktanya, semakin kompleks pola makannya, semakin kecil kemungkinannya untuk bermanfaat bagi tubuh. Penghitungan kalori yang konstan dan kontrol jumlah yang dimakan membuat mereka yang menurunkan berat badan pada gagasan bahwa tidak mungkin menurunkan berat badan.


Pikiran seperti itu diikuti oleh kerusakan, kerakusan, gangguan metabolisme, dan berat badan ekstra. Tapi Anda bisa menghilangkannya hanya dengan menormalkan diet - perlahan tapi pasti.


Jadi, beberapa kesimpulan dan rekomendasi sederhana.

Jaga kesehatan Anda, di atas segalanya, dari dalam. Tidak ada yang bisa membuat kulit Anda bersinar dan cantik secepat dan senyaman nutrisi yang tepat. Luangkan waktu untuk berjalan kaki setiap hari. Olah raga di pagi hari, minum banyak air, dan makan makanan sehat untuk kesenangan Anda. Maka tubuh Anda pasti akan terasa lega dan akan ada kekuatan untuk mengatasi kelebihan berat badan. 


Sehatlah!

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 6 cara terbaik untuk menambah berat badan

Trending Now

Iklan