Iklan

Cara meningkatkan kualitas foto yang diambil dengan android

Jansbrena
Senin, 29 Maret 2021 | 16:21 WIB Last Updated 2021-03-30T09:18:44Z


Kualitas gambar yang diambil dengan ponsel tergantung pada dua faktor. Yang pertama adalah sesuatu yang berada di luar kemampuan kami, karena berkaitan dengan perangkat keras implan oleh pabrikan dan pengoptimalannya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan lebih buruk. Yang kedua memengaruhi kita dan berhubungan dengan pilihan yang kita miliki untuk mengambil foto dengan kualitas yang lebih baik.


Kecuali yang pertama, ada banyak penyesuaian dan tugas yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kualitas ekstra yang kita ingat di foto kita. Ponsel cerdas saat ini menyertakan sejumlah besar opsi dan pengaturan yang dapat kami manfaatkan.


Tingkatkan kualitas foto Anda


Pertama, bersihkan lensanya

Kita bisa mengutuk kualitas foto kita, dan inilah kenyataannya , seharusnya lebih kotor dari sensornya . Gambar buram atau buram dapat diperbaiki dengan membersihkan kamera. Debu dan partikel mikroskopis menghalangi cahaya yang ditangkap lensa, jadi kami telah mengambil foto untuk waktu yang lama dalam keadaan ini.


Dalam hal ini, yang terbaik adalah menggunakan kain mikrofiber untuk membersihkan kamera. Kita tidak perlu menggunakan handuk kertas dan bahan serupa lainnya, yang dapat menggores permukaan. Sedikit alkohol isopropil sangat cocok untuk dioleskan pada pakaian dan dengan lembut menggosok lensa. Kemudian kami akan mengeringkannya dengan selembar kain kering dan kami akan memeriksa bagaimana ponsel kami terlihat dengan mengambil foto.


Aktifkan kapasitas maksimum ponsel

Banyak ponsel tidak mengaktifkan kapasitas maksimumnya saat mengambil foto secara default. Untuk menggunakan sensor dalam kejayaannya, kita harus memasukkan opsi kamera dalam Antarmuka Pemotretan dan mengaktifkan resolusi maksimum. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kualitas foto Anda, tetapi juga salah satu yang paling diabaikan.


Stabilitas seluler

Ini adalah aspek penting pada foto, karena akan lebih baik untuk memastikan gambar yang jelas dan tajam . Jabat tangan dapat merusak bidikan terbaik. Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan permukaan yang kokoh dan stabil untuk menopang siku sebelum menembak. Kami juga bisa mendapatkan tripod seluler, yang sangat berguna dalam kasus ini.


Berikan waktu Anda

Terkadang kami menembak dengan sangat cepat, tetapi tidak semua ponsel memiliki kemampuan yang sama. Oleh karena itu, disarankan agar sebelum menyentuh tombol rana, kita menunggu untuk menyesuaikan eksposur dan fokus kamera . Hanya saat gambar di viewfinder sudah tajam, saat itu kita perlu menekan tombol shutter untuk mendapatkan hasil terbaik.


Perbarui ponsel Anda

Jumlah pembaruan sistem , yang menunjukkan peningkatan pada kamera log perubahan, sangat mencengangkan. Peningkatan ini dapat menghasilkan stabilitas dan kualitas gambar. Jadi, jika kami memiliki pembaruan ini yang tertunda, kami harus melanjutkan untuk menyelesaikannya. Kami dapat memeriksa ini dari Pengaturan / Sistem / Pembaruan Sistem.


Ubah kamera default

Ini adalah sesuatu yang banyak pengguna ubah. Kamera default mungkin tidak dioptimalkan secara memadai , sesuatu yang dilakukan oleh beberapa pengembangan pihak ketiga. Ada kamera yang sangat terkenal yang ketenarannya memang pantas didapat, dengan meningkatkan kualitas foto di banyak ponsel. Di bawah ini kami meninggalkan Anda dengan beberapa yang terbaik untuk dipasang, semua tersedia Google Play sebagai Open Camera atau Camera MX .


Peningkatan pasca-pemrosesan

Jika tidak ada cara untuk memotret dengan kualitas yang diinginkan, kami masih memiliki lebih banyak pilihan yang dapat kami gunakan , dan ini adalah versi yang lebih baru. Sebagian besar alat pengeditan seluler saat ini sudah canggih, tetapi jika tidak, kami dapat menggunakan alat pihak ketiga untuk membantu dalam pekerjaan.


Editor di ponsel : Jika foto tidak berubah seperti yang diharapkan, kami dapat memperbaikinya nanti, menyentuh kontaknya, juga menghancurkan kecerahan atau objek latar belakangnya. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan album foto seluler Anda dan ketuk "Edit" untuk melihat semua opsi yang tersedia. Bahkan banyak terminal memiliki opsi "tongkat" otomatis yang secara otomatis meningkatkan kualitas foto.


Editor pihak ketiga: Google Play penuh dengan aplikasi untuk meningkatkan foto yang kami ambil. Alat-alat ini memungkinkan Anda untuk mencerahkan foto yang buram , atau mencerahkan foto yang gelap. Opsinya sangat luas, dan di sini Anda dapat mencoba salah satu yang terbaik.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara meningkatkan kualitas foto yang diambil dengan android

Trending Now

Iklan